Rabu, 02 Februari 2011

manfaat musik saat belajar.

musik sering di kategorikan sebagai hiburan semata, tetapi di balik ini semua musik juga dapat menjadi teman untuk menenangkan pikiran kita. Apakah anda tau musik juga dapat menambahkan daya ingat kita pada kenangan masa lalu kita. Musik juga dapa dijadika sebagai alat untuk menemani belajar. Musik juga dapat menjadikan kepribadian seseorang. Entah dilihat dari type musiknya ataw samapai judul musik tersebut.
musik dapat menjadi teman sejati saat hati kita sedang kacau, bahkan saat kita sedang bimbang. Misalkan saat putus dengan kekasih kita mungkin? Maka jalan pertama adalah diam di tempat yang sepi, indah, dan kita mengambil head shet lalu mendengarkan musik. Ya.. tentunya yang tenang, dan membuat hati kita senyum kembali.
musik dapat dimanfaatkan ketika saat belajar, yaitu membantu menjernihkan pikiran kita kembali. Disaat kita belajar maka yang kita perlukan adalah hiburan dan kejernihan otak kita. Lagu yang di anjurkan untuk menemani saat belajar adalah misalkan GO ON, WE WILL NOT GO DOWN, MY HEART, FIRST LOVE, COMPOSER OF CATARULA, JANGAN MENYERAH.
maka itu akan sangat membantu kita saat belajar, para ahli menganjurkan agar kita selalu mendengarkan musik setiap harinya. minimal 3x sehari.. (haha.. seperti minum obat yah. tapi memang itu yang diakatakan mereka.) 
jika kita melihat le
bih teliti dari gelombang suara yang disalurkan melalui head shet ke telinga kita, maka itu menimbulka gelombang, yang dapat mereflekasikan otak dan pendengaran kita. maka oleh sebab itu musik sangat di anjurkan oleh para ahli.
tetapi setiap sesuatu jika berlebihan maka akan merusak juga, contoh; jika kita lupa waktu akan mendengarkan musik maka itu akan membuat pendengaran kita terganggu.

untuk adik-adik yang suka akan musik di telinganya, hati-hati jika menggunakan head shet
jangan terlalu keras saat belajar. tetapi gunakanlah volume yang standar, agar kita dapat belajar dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WILUJENG SUMPING DULUR

SELAMAT DATANG DI BLOG SPOT.